Hikmah dari Game yang pernah gue Mainin

Hikmah/pelajaran ternyata bisa kita dapetin dari mana pun. Kalo kita mau berpikir lebih dalam, Game yang sering kita mainkan bisa kita jadikan pelajaran kehidupan . Dengan begitu, aktivitas bermain game ini nggak bisa dilewatkan begitu saja. Berikut ini pelajaran dari game yang pernah saya mainkan😀
The Sims
The Sims
The Sims mengajarkan saya bahwa hidup itu butuh keselarasan atau keseimbangan. Kita butuh waktu sendiri untuk bersenang-senang (fun) tapi kita juga butuh berinteraksi dengan orang lain (social). Kita butuh makan (hunger), kenyamanan (comfort), istirahat (energy), kebersihan (hygiene), dan kepedulian terhadap lingkungan (environment)

Splinter Cell
Splinter Cell
Dalam game ini pemain berperan sebagai agen rahasia yang melakukan berbagai misi seperti spionase. identitas sebagai agen tidak boleh diketahui oleh musuh. game ini mengajarkan saya untuk memutuskan atau melakukan sesuatu dengan cepat tapi harus tetap hati-hati dan penuh pertimbangan matang karena seperti kata pepatah bahwa kesempatan tidak datang 2 kali

PES
Pro Evolution Soccer.
Dalam sebuah pertandingan atau perlombaan pasti ada kalanya kita menang, ada kalanya kita kalah.

Mario Bros
Mario Bros
Life is never flat. Untuk menggapai cita-cita kita butuh perjungan. Untuk mencapai kesuksesan kita akan dihadang oleh berbagai rintangan. Dunia mario bros itu kita ibaratkan seperti jalan kehidupan kita. Bayangkan saja kalo dunia mario bros itu flat, tidak ada jurang, monster jamur, monster bunga, naga, semburan api atau hal yang menghalangi mario untuk menyelesaikan misinya, pasti game ini gak akan seru, sama seperti hidup kita.

Crash Bash
Crash Bash
Game ini memang cukup seru tapi Untuk memainkan game ini dibutuhkan minimal 2 orang pemain. hal ini mengajarkan saya bahwa kita manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan orang lain. kita tidak bisa hidup sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s