Hindari menaruh Laptop dekat Handphone

Peralatan elektronik seperti handphone,televisi, dapat mengeluarkan medan magnet.

Medan magnet ini akan mempengaruhi kerja komponen laptop terutama harddisk, untuk melindungi data , jangan menaruh laptop berdekatan dengan sumber magnet tersebut, seandainya data, letakkan handphone agak jauh, sekitar 15-20 cm dari laptop.

Selain itu ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan dalam merawat laptop:

1. Jangan taruh laptop di tempat yang empuk
Hmm sebenarnya ini adalah kebiasaanku. menyimpan laptop di tempat yang empuk seperti di kasur atau bantal dapat menghambat udara panas  tidak bisa keluar karena terhambat atau tertutup kasur, laptop akan menjadi terlalu panas (overheating) dan  kemungkinan  rusak.

2. Jangan memasukan laptop ke dalam tas yang penuh barang
Gunakan tas khusus laptop dan pisahkan laptop dengan barang-barang lain jika hendak bepergian. Hal ini dilakukan untuk menghindari goresan laptop dan layar LCD.

3. Hindari menaruh beban di atas laptop
Hal ini perlu dihindari karena menyebabkan tekanan dan menyebababkan kerusakan LCD secara permanen

dari:berbagai sumber

11 thoughts on “Hindari menaruh Laptop dekat Handphone

  1. I’m very pleased to discover this web site. I wanted to thank you for ones time just for this wonderful read!! I definitely appreciated every little bit of it and i also have you saved as a favorite to check out new stuff in your site.

  2. bener banget.. naro di atus kasur tuh kebiasaan gua banget .. ujung-ujungnya laptop gua panas gak karuan .. tapi tetep aja suka sembarangan haha

  3. jangan membiarkan laptop ter- charger dalam keadaan mati juga.. karena resiko membuat baterai drop lebih besar hehehe

  4. sepakaaaaaattt,,,😀

    QK pikir enak emank sich naruh lappie di barang yang empuk,,,
    tapi setelah dipikir” sepertinya koq nggak akan ada sirkulasi udaranya yak,,,
    jadi yaa… sekarang dah gag pernah lagi😉

    HIDUP!!! ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s