Bayi bermata Satu di Israel bukanlah Dajjal

Akhir akhir banyak forum-forum di internet yang membahas tentang kemunculan bayi yang lahir bermata satu di Israel. Bayi itu diduga adalah dajjal yang merupakan tanda kiamat. Hal itu mendorong saya untuk membuat posting ini.

Ada keteraagan hadist yang menerangkan bagaimana rupa dajjal.

“Sesungguhnya Allah Ta’ala itu tidak buta sebelah matanya. Ketahuilah. sesungguhnya Al-Masih Ad-Dajjal itu buta.sebelah matanya yang kanan, seakan-akan matanya itu buah anggur yang tersembul. ” [Shahih Bukhari, Kitabul Fitan. Bab Dzikrid Dajjal 13: 90; dan Shahih Muslim, Kitabul Fitan wa Asy-rothis Sa’ah, Bab Dzikrid Dajjal 18: 59].

Dajjal adalah seorang muda yang berkulit merah, pendek, berambut keriting, dahinya lebar, pundaknya bidang, matanya yang sebelah kanan buta, dan matanya ini tidak menonjol keluar juga tidak tenggelam, seolah-oleh buah anggur yang masak (tak bercahaya) dan matanya sebelah kiri ditumbuhi daging yang tebal pada sudutnya. Di antara kedua matanya terdapat tulisan huruf kaf, fa’, ra’ secara terpisah, atau tulisan “kafir” secara bersambung / berangkai, yang dapat dibaca oleh setiap muslim yang bisa menulis maupun yang tidak bisa menulis. Dan di antara tandanya lagi ialah mandul, tidak punya anak.

Disebutkan bahwa dajjal memiliki dua mata, matanya yang sebelah kanan buta. Jadi bukan satu.  (pen.)

Bayi itu bukanlah dajjal seperti yang diperkirakan banyak orang. Itu akibat sang ibu mengkonsumsi terlalu banyak obat anti kanker,

Bayi tersebut dilahirkan dengan hanya memiliki satumata dan tanpa hidung.

Bayi yang dikenal dalam dunia kedokteran dengan istilah sebagai cyclopia ini dilahirkan di RS Chennai, India pada pertengahan Agustus.

Bayi tersebut mengidap cyclopia, dimana bayi tersebut memiliki banyak kelainan. Menurut laporan dari tim dokter yang menangani, selain disebabkan karena faktor obat anti kanker, bayi tersebut juga dimungkinkan mengalami kelainan atau kerusakan gen/kromosom.

“Obat anti kanker yang diminum oleh sang ibu, telah merusak sel-sel jaringantubuh sang bayi, pada waktu proses pembentukan danpertumbuhan janin di mulai.

Wallahualam.

Dari: berbagai sumber

Ditambah lagi buruknya polusi udara makin memperburuk kondisi dari sang ibu dan janin tersebut.”

Mengenai dajjal sendiri, dia memang sudah ada, hanya kemunculannya mendekati kiamat. Dia hidup lama sekali. Umurnya sekitar ratusan tahun.

30 thoughts on “Bayi bermata Satu di Israel bukanlah Dajjal

  1. Saya setuju bayi itu bukan dajjal. Tapi, untuk ciri2 postur tubuh dajjal, setau saya posturnya tinggi besar jika menilik riwayat pertemuan Tamim (nasrani) yg bertemu langsung dg dajjal d suatu pulau, kemudian hal tersebut dicertakannya kepada nabi Muhammad saw. Kata rasul, yg dilihatnya adlah dajjal dan dia tidak akan keluar sblm al mahdi datang.

  2. Harus bisa meneliti dulu, mengkaji dan seolah kita ini seperti detective yang ingin mencari tau informasi. Jadi jangan sampai hanya tau dari ucapan orang-orang saja. Tapi, tetaplah mempunyai keyakinan bahwa pada dasarnya dan sejatinya Allah hanya berpesan, agar para manusia itu senantiasa taat kepada Allah, dan tetap berpegang teguh kepada ajaran Nabi Muhammad SAW. Tentang perkara huru hara kiamat, hanya Allah yang tahu. Sudah dijelaskan di Al-Qur’an. Jadi, kalau ga tau apa-apa, gausah cakap lah. nantinya timbul fitnah. :) syukran

  3. Astaghfirullah,,,,
    melihat hal semacam itu mengingatkan kita akan kebesaran Allah SWT, dimanapun Allah menyertai kita. Aamiin.

  4. ga ai kamu dajjal mah matanya di tenggah,gemuk,kriting,kulitnya merah,kakinya pengkor,dan agak kecil posturnya

  5. Lebih baik persiapkan diri aja…
    semua itu ada ditangan Allah, dari rezeki sampai mati ada di tangan Allah S.W.T
    kita hanya bisa berdo’a dan berusaha saja…
    kita tak tahu kapan kita akan mati
    Wallahu A’lam….

  6. Ass, ciri2 dajjal sudah disebutkan dalam hadits, dia buta sebelah matanya, jadi sekarang patuhi kewajiban Allah !!!

  7. setuju…kita beriman hanya kepa allah SWT, Bukan manusia yang selalu membuat resah di dunia mayaaa….

  8. yah, skrg memang masa2 yang penuh kekhawatiran dan keraguan. kehawatiran membuat orang waspada dengan berlebihan sampai2 mencurigai semua hal dan kehilangan rasionalitas. keraguan membuat orang menyepelekan, sehingga tanda sejelas apapun tidak lagi dipikirkan. mengenai bayi mata satu itu, saya cenderung berpendapat dia sekedar bayi cacat biasa. tapi, andai tujuh belas tahun kemudian dia membantai lima juta umat islam sambil tertawa di meja makan, aku tak ragu lagi untuk menyebutnya ‘dajjal’

  9. Aslmkm.wr.wb
    mungkin memang benar
    kemunculan dajjal itu
    tanda hari kiamat sudah dekat.Akan tetapi kita harus tetap memegang teguh Al-QUR’AN dan AL-HADIST
    Karna menurut al hadist
    d tuliskan
    bahwa dajjal akan muncul ke dunia apabila tdk ada orang yg pergi k mazjd sama skali.kenapa demikian ? Karena dajjal pada saat ini sedang d belenggu dg rantai.
    Dan apabila ada orang yg sdang mengumandangkan adzan,maka scara otomatis rantai tadi akan membesar.
    Jadi dg demikian dpt menjadi suatu petunjuk bg qta
    mudah2an kita slalu menjadi golongan yg slalu beriman kpd ALLAH & Hari Akhir.
    Amin ya robbal alamin.
    Waslmkm.wr.wb

    waullahualam bishawab

  10. bisakah dia bertahan hidup dengan kondisi seperti itu kalaw misalnya dia bukan dajjal??

    wallahu a’lam bisshoab…..

    mudah2an bukan dajjal, tetapi dia manusia yang dilahirkan hidup ke dunia. dan hanya Allah lahyang tahu semua makhluk yang diciptakanNya….

  11. Asslm ,
    saya setuju dengan apa yang disampaikan diatas, sebelum kita mengambil kesimpulan bahwa anak itu dajjal sebaiknya kita telaah dan pelajari lebih dalam mengenai dajjal itu sendiri serta kenapa bayi tersebut bisa mengalami hal tersbut ,jangan pernah mengambil kesimpulan hanya dengan perkiraan akan tetapi gunakan akal,pikiran dan hati yang kita sandarkan pada Al – Quran dan Al-Hadist Rasulullah SAW.

    syukron
    wassalamualaikum wr.wb

  12. Alhamdulillah di setiap ada tikungan selalu ada yang meluruskan. Al qur’an dan Hadist, memang slalu menjadi jawaban. Jadi termotivasi untuk mengkaji keduanya lebih dalam.

  13. Ini baru benar. Jangan sampe tanda-tanda fidik membuat umat Islam jadi tak rasional. Terimakasih untuk postingan yang mencerahkan ini.
    Salam.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s