Penyebab Kenapa Wanita Cerewet

Pada dasarnya kita tuh, memiliki 2 bagian otak, otak kanan dan otak kiri. Keduanya memiliki fungsi yang berbeda. Otak kanan fungsinya: kreativitas, sintesa, imajinasi, , gagasan, bentuk, ruang, warna. Sedangkan otak kiri fungsinya: proses bicara, detail, matematika, logis, serta syair.

Namun ada beberapa perbedaan antara otak kanan dan kirinya cowok dengan cewek. Perbedaan pertama, fungsi proses bicara pada otak cowok hanya ada di otak kiri. Tapi, pada cewek ternyata dobel! Nggak cuma di otak kiri, sedikit di otak kanan juga ada bagian yang memiliki fungsi proses bicara.

Jadi jangan heran kalau cewek itu cerewet banget.
Urusan mulut ini sering jadi masalah. Masalah kuping anak cowok “panas” lalu jadi kesel gara-gara ngedengerin adik perempuan, saudara, teman wanita. Di sisi lain, deretan cewek itu pun suka sebel lantaran cowok yang suka irit ngomong

Buat cowok pernah ngalamin temen, atau kakak perempuan ngambek gara-gara waktu diajak ngomong sesuatu, kita menanggapinya dengan omongan sepotong-sepotong? Pernah ngalamin adik atau kakak cewek ngediemin gara-gara ketika dia mau curhat atau minta tolong, omongan kita terkesan nggak connect?

Semua disebabkan cewek banyak yang nggak ngerti kalo cowok dasarnya emang nggak pandai berkomunikasi! Mungkin dalam hati cowok sebenernya ingin berbicara panjang lebar. Hanya, cowok sering kali kehabisan kata-kata karena otaknya yang memiliki fungsi proses bicara emang lebih sedikit.

10 thoughts on “Penyebab Kenapa Wanita Cerewet

  1. sy pembantu rumah tangga,,,majikan sy cerewet banged aduuuuuhhh ampunnnnn…. Makanya sy situs ini….. sekarang sy ngerti ya udah sy cuekin aja,,,,,over dosage kalee ….uhhhhuiiiiiii……

  2. He..he..jadi tahu alasannya ilmiahnya kenapa saya kok cerewet maunya ngomong dan minta didengerin terus… tapi sekarang nggak ngomong melulu nulis juga kok di Blog..buat penyaluran bakat cerewetnya..jendelakatatiti.wordpress.com.

  3. Sebenarnya wanita bukan cerewet….

    Tetapi wanita ingin didengar. Terkadang wanita tidak membutuhkan solusi saat curhat ke lelaki/pasangannya, tapi hanya ingin didengar saja.
    Namun terkadang lelaki menilainya lain, dan menganggap wanita cerewet. Padahal saat itu mungkin saja wanita melihat tindakan lelaki yg ia ajak bicara seperti tidak mendengarkannya, sehingga ia harus berbicara berulang kali agar bisa didengar.

    Salam
    Mimi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s